0812-9082-8403 (WA) Arsitektur Taman Gantung Babilonia,Arsitek Taman Lapangan Banteng,Arsitek Taman Ismail Marzuki


0812-9082-8403 (WA)  Taman Landskap Putra Jaya,Taman Landskap  Kecil,Taman Landskap Seni,Taman Landskap Sekolah,Taman Landskap  Mini,Taman Landskap Mini Rumah,Taman Landskap Minimalis,Taman Landskap Mini Rumah,Taman Landskap Model,Taman Landskap Melayu,Taman Landskap Mini Simple,Taman Landskap Mini Sekolah,Taman Landskap Orkid,Taman Landskap Permainan,Taman Landskap Perumahan,Taman Lanskap Rekreasi,Taman Lanskap Sayur,Taman Lanskap Sayuran,Taman Landskap Inggeris,Taman Landskap Mini Rumah Teres,Taman Landskap Aquarium,Taman Landskap Islam,Taman Landskap Depan Rumah,Taman Landskap Dalam Rumah





Taman Arsitektur Lanskap

Ruang lingkup Arsitektur Lanskap


  Arsitektur Lanskap berperan aktif dalam berbagai proyek dari skala besar maupun skala kecil
Skala besar Arsitektur Lanskap berpetan sebagai :
·         Perancangan tapak daerah industri
·         Studi perancangan regional
·         Perancangan kawasan rekreasi atau tamasya
Skala kecil Arsitektur Lanskap berperan sebagai:
·         Taman lingkungan
·         Taman kantor
·         Taman rumah


Jika anda tertarik ingin membuat taman yang indah dan nyaman dilihat ayo hubungi kami di nomber diatas

     Pengertian Lanskap atau Lanscape itu adalah suatu tempat, wadah, atau ruang rekontruksi yang sengaja ditata untuk sebagai tujuan yang di dasari atas persyaratan fungsi, bentuk dan estetika yang dijiwai hubungan manusia dengan tuhan. Manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan. Bukan hanya itu, lanskap dapat diartikan suatu hamparan daratan yang berdiri atas berbagai keadaan alam baik alami maupun buatan manusia.

  Jenis – jenis Lanscape:

1.       Natural Lanscape
Bentang lahan alami sebagai fenomena atau perwujudan di muka bumi, antara lain seperti laut dan Gunung. Ketegori ini memiliki batasan yang sangat umum, dan dapat di samakan dengan istilah “Pemandangan” menurut terminologi umum.
2.       Economical Lanscape
Yaitu bentang lahan di dominasi oleh bangunan beragam yang berorientasi ekonomis, seperti daerah perdagangan, daerah perkotaan, daerah industri, dan daerah perkebunan.
3.       Sosial Lanscape
Yaitu bentang lahan dengan kenampakan fisik dan sosial yang bervariasi karena adanya heterogenitas adaptasi dan persebaran penduduk terhadap lingkungannya, antara lain desa dan kota dengan berbagai fasilitas individual maupun publiknya.
4.       Physical Lanscape
Yaitu bentang lahan yang masih didominasi oleh unsur - unsur alam, yang diselang – seling oleh kenampakan budaya. Sistem kehidupan berikut kompenen alami dan nonalami terwadahi dalam bentang lahan ini.
5.       Cultural Lanscape
Yaitu bentang lahan yang merupakan hasil interaksi manusia dengan lingkungannya. Antara lain sebagai pemukiman dengan kelengkapan sawah, kebun dan pekarangannnya.

 

Desain taman dapat dibedakan menjadi tiga yaitu:

·         Ruang dan Tampak
·         Waktu
·         Gerak dan Sirkulasi
Ruang yaitu membuat taman bukanlah bekerja pada suatu bidang datar, tetapi bekerja pada suatu ruang. Melihat taman sebagai suatu ruang, maka dalam pengorganisasiannya dibedakan menjadi:
1.       Dasar atau tapak jika suatu rancangan taman dilakukan.
2.       Batas atas, batas atas suatu rancangan taman dapat berupa tajuk atau kanopi pohon, langit dan pembatas struktural lain.
3.       Batas sampai atau pembagi ruang dan bidang rancangan, misalnya tofografi buatan, vegetasi dinding dan struktural vertikal lain.
4.       Batas samping paling mudah diatur.
5.       Batas atas mempunyai fungsi yang penting dalam mengkreasikan ruang.
6.       Dengan memanipulasi batas samping, ruang dapat berkesan luas, sempit tak terbatas dan sebagainya.

Faktor yang mempengaruhi  pendekatan Lanskap

  Faktor alam dan lingkungan
·         Cuaca dan iklim
·         Peta pemanfaatan lahan
·         Penggunaaan lahan
·         Tanah, kesuburan, geologi, kedalaman air tanah.
·         Topografi, physiografi, lokasi, luasan lahan, besaran.
·         Sensitivitas rasa nyaman.
·         Lingkungan dan kehidupan yang baik terkendali.
Persiapan dan sarana penunjang
·         Kualitas air
·         Fasilitas
·         Dana
·         Bahan – bahan konstruksi
·         Kebutuhan ruangan
·         Persiapan masalah menggunakan lahan
·         Bising & bau
·         Kebutuhan cahaya
Pembagian lahan ditinjau dari bentuk dan kemiringan
·         Kemiringan tanah landai (Shalow natural slope)
·         Berundak – undak (shalow grade slope)
·         Kemiringan landai medium (medium natural slope)
·         Kemiringan melekuk yang tinggi (step natural slope)
·         Berundak – undak medium (medium   grade slope)
Manfaat lahan :
·         Bentuk & luas lahan
·         Sarana & manfaat bangunan
·         Pembagian areal
·         Perencanaan dalam kenyamanan
Karakteristik Lahan :
·         Tata letak dan aktivitas lahan dimana bangunan akan didirikan.
·         Peta countour lahan tersebut
·         Kesesuaian lahan atas tanamannya yaitu kesuburan, tata letak bangunan.
·         Jenis tanah

  Arsitektur Lanskap atau yang sering disebut juga sebagai taman adalah ilmu yang mempelajari tentang seni, perancangan, manajemen dan perbaikan tanah dan perancangan konstruksi buatan manusia skala besar. Ruang lingkup dari profesi ini juga termasuk kedalam desain arsitektural, pengembangan estate, perencanaan kota, perencanaan ruang, dan perencanaan lokasi.

  Arsitektur Lanskap merupakan ilmu yang memiliki nilai fungsi atau kegunaan sebagai efisiensi, lestari nyaman dan sehat. Bukan hanya itu menurut pengertian seni tentang Arsitektur Lanskap, seni memiliki nilai estetika atau keindahan sebagai komposisi, harmonis dan serasi.

     Definisi Arsitektur Lanskap menurut para ahli

    Garret Eckbo

Arsitektur Lanskap adalah bagian dari kawasan lahan yang dibagun atau dibentuk oleh manusia (di luar bangunan, jalan dan utilitas) sampai ke alam bebas yang dirancang terutama sebagai ruang untuk tempat tinggal manusia.

    Norman T.Newtown

Arsitektur Lanskap merupakan seni dan pengetahuan yang mengatur permukaan bumi dengan ruang-ruang serta segala sesuatu yang ada di atas bumi untuk mencapai efisiensi, keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan bagi umat manusia.

 

    Hubbard dan Theodora Kimball

Arsitektur Lanskap merupakan suatu seni yang berfungsi untuk menciptakan dan melestarikan keindahan lingkungan di sekitar tempat hidup manusia, guna mencapai kenyamanan dan kesehatan yang sangat penting bagi moralitas, kesehatan dan kebahagiaan manusia.

    Hadi Susilo Arifin

Arsitektur Lanskap adalah seni dan ilmu dalam penataan dan pengubahan pemandangan alam di atas suatu luasan lahan untuk memperoleh efek keindahan dan fungsi kegunaan yang sesuai dengan yang diinginkan.

    Zain Rachman

Arsitektur Lanskap adalah seni perencanaan atau planing dan perancangan atau design serta pengaturan daripada lahan penyusunan benda – benda alam maupun benda – benda buatan manusia melalui penggunaan gabungan antara ilmu pengetahuan dan budaya dengan memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan pelayanan dan pemeliharaan sumber daya, sehingga pada akhirnya tercipta penyajian lingkungan yang fungsional dan estetis sehingga dapat memenuhi secara optimal kebutuhan jasmani dan rohani makhluk hidup di sekitarnya. Ditekankan fungsional dan estetis karena merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam suatu perencanaan dan perancangan.





0812-9082-8403 (WA) Jual Tanaman Hias Jambi,Jual Tanaman Hias Jombang,Jual Tanaman Hias Jatiasih,Jual Tanaman Hias Jakal,Jual Tanaman Hias Jade,Jual Bibit Tanaman Hias Jogja,Jual Tanaman Hias Kota Denpasar Bali,Jual Tanaman Hias Kemang,Jual Tanaman Hias Katulampa Bogor,Jual Tanaman Hias Kapuk,Jual Tanaman Hias Untuk Kantor,Jual Tanaman Hias Kediri,Jual Tanaman Hias Kabupaten Badung Bali,Jual Tanaman Hias Karawang,Jual Tanaman Hias Klaten,Jual Tanaman Hias Karanganyar,Jual Tanaman Hias Kebumen,Jual Tanaman Hias Kartasura,Jual Tanaman Hias Kudus,Jual Tanaman Hias Kabupaten Cilacap Jawa Tengah,Jual Tanaman Hias Kopeng,Jual Tanaman Hias Kulon Progo,Jual Tanaman Hias Kaktus Mini,Jual Tanaman Hias Kalimalang


Pengertian desain atau perencanaan kata desain dikenal juga sebagai pola, ripta skema, rancanga. Atau dalam pengertian sehari – hari mendesain dapat berarti memilih dan mengatur atau mengorganisasikan sesuatu secara sederhana.  Pengertian Tujuan desain adalah terciptanya suatu karya yang fungsional, berguna dan estetika indah yang menyenangkan, memuaskan, dan menyamankan hati sang pemakainya.
 

   Desain Arsitektur Lanskap memiliki nilai estetis yang tinggi. Desain lanskap identik dengan ruang terbuka bergaya kompleks yang memadukan berbagai interaksi dan unsur seperti air udara, batu, hewan, manusia dan tumbuhan. Desain arsitektur lanskap sangat fungsional dan berperan besar dalam menyelamatkan lingkungan, terlebih jika diaplikasikan di area perkotaan.

Macam – macam desain arsitektur lanskap


1.       Keukenhof Gardens
  Lanskap ini terletak dibelanda dan menjadi rumah bagi 7 juta tanaman hias bunga tulip dengan varietas berbeda yang ditanam secara berkala. Pertama kali dibangun pada tahun 1949, Keukenhof Gardens menjadi salah satu lanskap terbesar dan terindah didunia.
2.       Yu Yuan Garden
Dibangun pada masa Dinasti Ming, Yu Yuan Garden mengalami sejarah panjang.  Bukan hanya memadukan unsur penting dalam lanskap arsitektur taman ini mengadopsi gaya tradisional China yang terlihat pada beberapa ornamen naga, jembatan dan bangunan Khas China yang menyatu.
3.       Butchart Garden
Terletak di Columbia, Butchart Garden termasuk lanskap terbaik di dunia karena memiliki banyak koleksi tanaman, bunga – bunga hias bahkan patung.
4.       Gardens Of Versailles
Gardens Of Versailles merupakan salah satu lanskap paling terkenal didunia. Dirancang khusus oleh Andre Ie notre untuk King Louis XIV, maha karya lanskap ini awalnya hanya berupa hutan dan rawa – rawa.
5.       The Garden Of Cosmic Speculation
The Garden Of Cosmic Speculation mengusung rancangan desain taman yang rumit sekaligus indah. Terletak di Skotlandia, lanskap yang di rancang oleh Charles Jencky dan sang istri sejak tahun 1989 ini mengadopsi konsep dari sains dan matematika sebagai inspirasi. Dan hasilnya elemen – elemen yang umunya terdapat pada lanskap memiliki kesan penuh ilusi namun tetap estetis.
6.       Suan Nong Nooch
Suan Nong Nooch, terletak di thailand yang termasuk salah satu arsitektur lanskap yang menakjubkan didunia. Tidak hanya menyajikan semua elemen lanskap, yang menarik lagi dari Suan Nong Nooch memadukan unsur budaya khas Thailand sehingga memberikan kesan mendalam bagi siapapun yang mengunjungi lanskap ini.
7.       The Kew Garden
Dibangun pada tahun 1759 di kota london, inggris. Lanskap inimasuk kedalam daftar situs warisan dunia dari UNESCO sejak tahun 2003. The Kew Garden menjadi koleksi tanaman hidup paling besar di dunia serta memiliki spot populer yang sering dikunjungi wisatawan seperti Waterlily House, Sackler Crossing, Treetop Walkway dan Palm House.

0812-9082-8403 (WA) Distributor Taman Rumah Minimalis Nusa Tenggara Timur,Perusahaan Taman Rumah Minimalis Papua,Produsen Taman Rumah Minimalis Papua Barat,Pabrik Taman Rumah Minimalis Riau,Jual Taman Rumah Minimalis Sulawesi Barat,Distributor Taman Rumah Minimalis Sulawesi Selatan,Perusahaan Taman Rumah Minimalis Sulawesi Tengah,Produsen Taman Rumah Minimalis Sulawesi Tenggara,Pabrik Taman Rumah Minimalis Sulawesi Utara,Jual Taman Rumah Minimalis Sumatra Barat,Distributor Taman Rumah Minimalis Sumatra Selatan,Perusahaan Taman Rumah Minimalis Sumatra Utara,Produsen Taman Rumah Minimalis Yogyakarta,Distributor Taman Lanskap Aceh,Perusahaan Taman Lanskap Banten,Produsen Taman Lanskap Bengkulu,Pabrik Taman Lanskap Gorontalo,Distributor Taman Lanskap Jakarta,Perusahaan Taman Lanskap Jambi,Produsen Taman Lanskap Jawa Barat,Pabrik Taman Lanskap Jawa Tengah,Distributor Taman Lanskap Jawa Timur,Perusahaan Taman Lanskap Kalimantan Barat,Produsen Taman Lanskap Kalimantan Selatan





Comments